Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Tips perawatan dan solusi pemecahan masalah pada hardware

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Tips perawatan dan solusi pemecahan masalah pada hardware

Perangkat keras komputer meliputi bagian-bagian fisik, sirkuit digital di dalam komputer. Komponen hardware yang berbeda secara kolektif membuat unit komputer. Komputer dengan pengaturan keamanan yang lebih lemah, perangkat keras yang rusak, kesalahan konfigurasi dan perangkat lunak usang yang menderita dengan berbagai jenis masalah. Terlepas dari masalah hardware komputer, ada beberapa langkah dasar yang dapat menghindari banyak masalah. Masalah hardware mengarah pada pesan kesalahan, masalah pada sistem boot up, kebisingan dari perangkat, kesalahan layar biru (bluescreen) dan sistem crash (hang).


Berikut tips tips perawatan dan solusi pemecahan masalah pada hardware :

Hard Disk
Gunakan hard disk utilitas diagnostik untuk memeriksa status dari hard disk Anda.Gunakan UPS dengan sistem anda, itu akan membantu hard disk untuk menghindari sektor buruk karena kegagalan daya.Secara teratur memindai hard disk Anda untuk virus, spware, adware, Trojans dan ancaman lainnya.Jangan goyang atau bergetar komputer Anda ketika sedang bekerja.Jika hard disk Anda menemukan sektor buruk logis, dapat dihilangkan dengan format.

 
Memori
Masukkan memori stick slot memori di rapat.Jika terjadi kesalahan memori yang terkait, mengubah modul memori dan memeriksa status.Dalam kasus masalah terus-menerus, mengubah memori stick dengan yang baru.Jika sistem Anda membeku atau memperlambat respon, meningkatkan jumlah memori dalam sistem anda.
VGA Card
Masukkan VGA erat di slot PCI komputer Anda.Dalam kasus tidak ada tampilan pada layar monitor anda, periksa kabel VGA dan pastikan bahwa itu terhubung erat.Pastikan bahwa Anda menggunakan update driver untuk kartu VGA Anda.
LAN Card
Periksa apakah lampu LED dari kartu LAN berkedip atau tidak.Periksa untuk melihat bahwa kabel UPT / STP harus benar terhubung pada kedua ujungnya yaitu salah satu ujung dalam kartu LAN dan yang lainnya di switch / HUB dllPastikan bahwa driver kartu LAN yang up-to-tanggal.
Jika masalah Anda kartu LAN masih belum diselesaikan, menggantinya dengan yang baru dan mengkonfigurasi ulang.
Printer
Pastikan bahwa Anda menggunakan driver up-to-tanggal untuk printer.Untuk mendapatkan kinerja yang optimal dari printer Anda, pilih "Kualitas Terbaik" pada properti printer Anda.Bersihkan printer Anda secara teratur dengan kain lembut dan lotion pembersihan.Power bawah printer Anda dengan benar.Jika Anda menggunakan lebih dari satu printer dalam jaringan Anda, pastikan bahwa Anda menggunakan nama yang sangat deskriptif printer Anda.Untuk mendapatkan informasi teknis dan tambahan tentang printer Anda berkonsultasi dengan panduan manual printer.Jalankan utilitas pembersihan kartrid printer inkjet itu.
Tips Miscellaneous
- Hindari getaran dan guncangan terhadap sistem komputer Anda ketika sedang bekerja.- Sebelum mengubah perangkat hardware di dalam komputer anda terlebih dahulu mematikan komputer dan cabut.
-
Jangan menaruh cairan atau minuman dekat perangkat keras komputer Anda.
-
Jaga filter udara dan jalur ventilasi bersih untuk menyediakan jalan mudah untuk udara di dalam dan luar komputer.
-
Plug kabel perangkat komputer, konektor dan sekrup erat.
-
Gunakan UPS (catu daya tak terputus) untuk menghindari data yang hilang dari sistem crash karena kegagalan daya.
-
Gunakan kartu POST di komputer Anda. POST singkatan Power On Self Test membantu untuk memecahkan masalah startup umum.
-
Gunakan utilitas Device Manager di komputer berbasis Windows untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah perangkat di komputer Anda.
-
Untuk menghindari overheating pada komputer Anda, pastikan bahwa prosesor dan kipas komputer bekerja dengan baik.
-
Selalu menjaga kasus dekat komputer Anda.
-
Ketika perangkat keras yang baru dipasang Anda tidak bekerja, kemungkinan besar karena perangkat keras konflik, ketidakcocokan, kesalahan konfigurasi, drive usang dan koneksi kabel yang longgar. Anda juga harus mengikuti instruksi dari pabriknya hati-hati.
-
Jika Anda seorang teknisi hardware komputer, pastikan bahwa toolkit Anda dilengkapi dengan drive sekrup, ekstra jumper blok, masking tape, kompresi udara, lampu flash, cd bootable, driver perangkat ', utilitas perangkat keras diagnostik, konektor dan penguji.

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Sunday, December 11, 2011. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

2 comments for "Tips perawatan dan solusi pemecahan masalah pada hardware"

  1. bookmark mas.. biasanya nek butuh malah lupa e hehehe

  2. monggo di bookmark.... dengan senang hati mas tomi..

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added