Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Istilah - Istilah dalam jaringan

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Istilah - Istilah dalam jaringan

Saya ingin membahas beberapa catatan jaringan dasar sangat membantu bagi pemula yang berpikir untuk membangun karir yang baik di bidang ini. Catatan ini jaringan pasokan rincian mendasar tentang jenis jaringan, teknologi komunikasi, troubleshooting jaringan, topologi jaringan, produk jaringan dan juga ringkasan mendasar dari LAN / WAN dan model komunikasi.
Apa itu jaringan komputer?
Internet hanyalah sebuah jenis jaringan. Ketika beberapa perangkat yang melekat satu sama lain, umumnya kita dapat menyebutnya sebagai jaringan. Jika perangkat ini adalah sistem komputer, kita akan menyebutnya sebagai sebuah jaringan komputer.
Apa DHCP?
DHCP berarti Dynamic Host Configuration Protocol. Hal ini digunakan untuk menetapkan alamat IP komputer dan juga untuk jenis lain dari konfigurasi jaringan seperti DNS. DHCP menebang tugas-tugas administrasi secara manual menetapkan IP untuk sistem komputer di dalam jaringan.
Apa DNS dan betapa benar-benar bekerja?
DNS Domain berarti nama sistem yang menerjemahkan nama host ke IP jaringan dan alamat IP ke nama host. Setiap komputer dan juga domain di web telah ditunjuk alamat IP khas. Komunikasi internet bergantung pada alamat IP. Alamat ini telah dibuat dalam format 10.1.1.200, 192.168.2.0 dll Hal ini sulit untuk mengingat alamat IP tersebut, namun nama host lebih sederhana untuk diingat daripada IP mereka.
Apa itu Firewall komputer?
Ini adalah batas pelindung untuk jaringan apapun. Ini mencegah akses yang tidak sah sumber melalui jaringan. Mayoritas dari Microsoft operasi-sistem, misalnya Windows XP service pack2, telah dihasilkan-dalam utilitas firewall.
Jenis jaringan
Pada dasarnya, Anda akan menemukan tiga jenis jaringan komputer: jaringan area lokal (LAN), (Metropolitan Area Network (MAN) dan Wide Area Network (WAN) Komunikasi dalam sebuah WAN bergantung pada Hub Sebuah jaringan WAN mencakup sebuah kota,.. negara atau daerah. LAN adalah interkoneksi yang berbeda hub, router dan perangkat jaringan lainnya di tempat tertentu bergabung dengan sistem kabel. jaringan MAN mencakup jangkauan wilayah metropolitan terbatas.
Voice over Internet protocol (VOIP) Teknologi Komunikasi
Voice over Internet protocol berarti VoIP. Teknologi ini dapat digunakan untuk transmisi data suara melalui IP tertentu berdasarkan jarak panjang jaringan untuk membuat panggilan telepon. Suara melalui protokol internet panggilan telepon cukup murah dan banyak organisasi, kantor dan pelanggan rumah yang memanfaatkan teknologi Voice over Internet protocol untuk membuat panggilan telepon jarak jauh.
Wi Max Teknologi
Hal ini pada dasarnya teknologi broadband nirkabel yang merupakan bentuk lanjutan dari Wi-Fi. Wi Max teknologi mendukung data, audio dan komunikasi video secara bersamaan pada kecepatan yang baik dari 70 Megabyte per detik.
Jaringan Gateway
Hal ini dapat berupa hardware atau software. Sebuah gateway umumnya alasan bergabung dalam jaringan. Ini menghubungkan biasanya dua sistem. Komputer yang terhubung dengan menggunakan dua kartu LAN bertindak sebagai gateway.
Router
Ini rute pengunjung ke tujuannya sesuai dengan sumber dan tujuan alamat IP yang dimasukkan ke dalam perangkat lunak routing yang disebut sebagai tabel routing.
Fiber Optic Kabel
Serat optik menawarkan media komunikasi tercepat untuk transfer data, suara dan video. Data yang berjalan pada kecepatan cahaya dalam kabel. Penyedia layanan Internet dan kantor-kantor perusahaan lainnya yang sering dihubungkan dengan satu sama lain menggunakan kabel serat optik untuk memasok konektivitas berkecepatan tinggi.
Apa File Server?
Ini adalah sebuah komputer di dalam jaringan yang menyediakan otentikasi untuk konsumen jaringan jaringan seperti Windows Server 2003 Depan.
OSI Model tujuh lapis
Alasan mendasar untuk model lapisan OSI tujuh adalah untuk memahami transmisi data dan langkah-langkah sistem komunikasi. Lapisan tersebut Application layer, lapisan Presentasi, lapisan Transport, lapisan Jaringan, lapisan Data Link dan lapisan fisik. Setiap lapisan memiliki fungsi sendiri untuk transmisi data dari sumber ke tujuan.
Teknologi GSM
Ini adalah teknologi nirkabel jarak pendek. Teknologi ini biasanya digunakan dalam ponsel, produk portabel, pemutar audio, Laptop, sistem komputer serta di kendaraan.

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Sunday, December 11, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Istilah - Istilah dalam jaringan"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added