Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Dial Up Internet Connection

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Dial Up Internet Connection

Bagaimana jaringan dua komputer menggunakan dial up koneksi internet, sehingga koneksi dial up dapat dibagi dengan komputer lain? Ini tidak sulit untuk melakukannya jika Anda memiliki adaptor jaringan pada kedua komputer!

Namun ada beberapa kelemahan dengan menggunakan pendekatan ini. Pertama, komputer utama yang melakukan dial up pada koneksi memiliki akses ke Internet. Kedua, kinerja koneksi internet mungkin tidak begitu baik setelah berbagi karena koneksi dial up hanya mendukung hingga 56Kbps bandwidth. Cara yang lebih baik adalah dengan berlangganan DSL atau kabel koneksi broadband internet, setelah itu menyiapkan jaringan dengan menggunakan nirkabel atau kabel Ethernet router. Jika Anda tertarik, dapat kita lihat pada jaringan nirkabel atau tutorial setup pada jaringan kabel .
 
Anyway, jika koneksi dial up adalah satu-satunya cara Anda harus terhubung ke Internet dan Anda ingin memiliki jenis berbagi, maka Anda masih bisa melakukannya. Ide utama adalah bahwa Anda perlu mengaktifkan Internet Connection Sharing (ICS) fitur pada komputer utama (ICS komputer host) yang merupakan salah satu yang terhubung ke Internet dan kemudian terhubung ke komputer lain dengan koneksi nirkabel dalam rangka untuk berbagi koneksi Internet.

Ini adalah cara untuk jaringan dua komputer menggunakan dial up internet dengan menggunakan Windows 7 sebagai contoh, pertama Anda harus mengaktifkan fitur Internet Connection Sharing pada komputer host ICS.

1) Go to Start dan klik Control Panel.

2) Lanjutkan untuk klik Lihat status jaringan dan tugas di jendela Control Panel.









3) Jaringan dan Berbagi Center akan muncul, klik Ubah pengaturan adaptor.


















 4) Di sini ia akan menampilkan adapter jaringan yang berbeda atau koneksi yang tersedia pada komputer, dan Anda harus mengklik kanan pada koneksi dial up dan klik Properties.








 5) Dial up koneksi sifat jendela akan muncul, pergi ke tab Sharing dan centang pada Izinkan pengguna jaringan lain untuk tersambung melalui koneksi internet (Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection) komputer ini. Anda juga dapat mencentang Enable sambungan dial-up kapan saja komputer di jaringan berusaha mengakses Internet kotak centang jika Anda ingin.







 6) Sekarang mari kita pergi ke tab Jaringan, di sini Anda harus hapus centang File dan Printer Sharing untuk Microsoft Networks dan Klien untuk Microsoft Networks centang kotak untuk lebih mengamankan komputer ini. Terakhir klik OK dan Anda telah mengaktifkan fitur bahwa Internet Connection Sharing.













 7) Setelah Anda telah berbagi bahwa koneksi dial up, maka akan ditampilkan dengan kata Bersama. Sudah siap untuk digunakan untuk jaringan dua komputer menggunakan dial up internet.















 8) Pada komputer lain yang terhubung ke komputer host ICS dengan nirkabel ad hoc atau kabel koneksi, Anda perlu mengkonfigurasi kartu jaringan untuk mendapatkan alamat IP dan setting DNS secara otomatis seperti yang ditunjukkan di sini.












 9) Setelah Anda telah membuat koneksi dial up pada komputer host ICS, komputer lain akan diberikan alamat IP dalam rentang 192.168.137.x dan mampu mengakses Internet melalui komputer host ICS yang.






 













Catatan: Jika Anda memiliki masalah untuk jaringan dua komputer menggunakan koneksi dial up internet, pastikan tidak ada firewall memblokir pada komputer host ICS.

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Sunday, December 11, 2011. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Dial Up Internet Connection"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added