Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Mengubah port Remote Desktop di Microsoft Windows

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Mengubah port Remote Desktop di Microsoft Windows

Artikel ini akan menunjukkan cara untuk mengubah port Remote Desktop dari default TCP 3386 ke nomor port yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini mungkin diperlukan jika port default telah digunakan oleh aplikasi lain pada jaringan Anda.

Tanpa membuang waktu lagi, mari kita mulai. Perubahan ini cukup sederhana dengan membuat perubahan kecil dalam registri, tetapi Anda harus berhati-hati ketika menggunakan registry editor. kesalahan yang anda buat akan memungkinkan kinerja OS Windows tidak dapat bekerja dengan baik bisa juga akan terjadi kesalahan fatal!. . Ini adalah tuntunan untuk mengubah registri agar bekerja dengan baik di Windows 7, Vista dan XP setelah pengujian, dan Anda dapat mencoba pada OS Windows lainnya juga.

1) Mari saya menggunakan Windows 7 sebagai contoh di sini: Go to Start dan menjalankan program registry editor (regedit).



2) jendela Registry editor akan muncul, browse dan cari subkunci registri berikut - portnumber. Klik kanan untuk memodifikasinya.








3) Ubah ke mode desimal, setelah itu masukkan nomor port baru. Sebagai contoh, saya mengubahnya ke port 20000. Klik OK dan tutup program registri .


Catatan: Perlu diketahui bahwa jika Anda telah mengaktifkan firewall pada komputer ini Remote Desktop diaktifkan, Anda perlu mengkonfigurasi firewall untuk mengizinkan lalu lintas Remote Desktop pada port baru. Jika tidak, pengguna lain akan menghadapi masalah untuk terhubung ke komputer ini.

 4) Restart komputer Anda atau program Remote Desktop untuk perubahan tersebut akan diterapkan. Mulai sekarang pada pengguna lain hanya dapat terhubung ke komputer ini Remote Desktop diaktifkan dengan menggunakan program klien dalam format ini: IP-address: port-nomor (contoh: 192.168.1.100:20000)





 Inilah hasil ahir dari percobaan tersebut. silahkan mencoba dan semoga berhasil

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Wednesday, December 21, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Mengubah port Remote Desktop di Microsoft Windows"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added