Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Adobe Lengkapi Reader dengan e-Signature

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Adobe Lengkapi Reader dengan e-Signature


Bila Anda ingin sekali membuang jauh-jauh mesin fax, namun tetap mempertahankannya untuk sesekali mengirim dokumen yang ditanda tangani, bisa jadi ini solusi tepat buat Anda. Adobe baru-baru ini memperbarui Adobe Mobile Reader untuk Android dan iOS dengan menambah fitur e-signature yang membuat pengguna dapat memberi paraf dokumen kemudian mengirimnya dari smartphone maupun tablet.

Adobe juga merilis update untuk aplikasi desktop, Adobe Reader X (10.1.3) yang di dalamnya mencakup tool signature yang sama. Kemampuan baru pada reader untuk smartphone, tablet dan desktop memungkinkan pengguna membuat paraf elektronik pada dokumen dengan menggambar tandatangan mereka pada perangkat touchscreen.  Sementara pengguna desktop dapat menambah ketikan maupun tanda tangan kursif.

Pengguna juga dapat membuat orang lain memparaf dokumen elektronik, sekaligus melacak dan mengelola status dokumen online mereka. Dokumen yang diparaf diarsipkan melalui cloud, sehingga pengguna dapat mengambilnya di mana saja melalui koneksi internet.

Fitur e-signature ini dimungkinkan setelah bergabungnya EchoSign, suatu platform signature elektronik berbasis Web yang diakusisi Adobe pada bulan Juli.

Update aplikasi Adobe Mobile Reader 10.2, tersedia secara gratis di iOS App Store dan Google Play. Ditambahkan pula kemampuan agar user dapat berinteraksi dengan PDF secara langsung dari perangkat iOS maupun Android. Pada versi terbaru, pengguna dapat memberi highlight maupun menggaris bawahi setiap teks dengan tool annotation. Pengguna kini juga dapat mengomentari dokumen PDF dan mengisi formulir PDF sederhana langsung dari perangkat mobile.

Kevin Lynch, wakil presiden sekaligus general manajer Adobe Acrobat and Document Service melalui tulisan dalam sebuah posting blog mengungkapkan, “kini mencetak, menandatangani dan memfax kembali dokumen yang ditandatangani sepertinya hanya tinggal menghitung hari.”

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Tuesday, April 17, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Adobe Lengkapi Reader dengan e-Signature"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added