Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Pengurangan masa garansi pada Hardisk

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Pengurangan masa garansi pada Hardisk


Seagate dan Western Digital akan mengurangi masa garansi produk hardisk mereka, bahkan beberapa produk ada yang sebelumnya bergaransi selama lima tahun menjadi satu tahun. Pemotongan masa garansi menurut produsen hardisk, merupakan upaya penghematan biaya atau mengalihkannya untuk pengembangan produk.
Garansi untuk hardisk Seagate model tertentu akan diubah mulai tanggal 31 Desember dan diikuti WD yang memulainya pada 2 Januari 2012. Masa garansi hardisk yang dikirim sebelum tanggal tersebut, tetap berlaku sesuai dengan masa garansi yang melekat pada produk.

Pengurangan masa garansi pertama kali dilaporkan oleh The Register, yang berarti beberapa produk hardiks Seagate dan WD untuk desktop dan laptop, tidak lagi memberikan jaminan selama tiga atau lima tahun.

Garansi baru Seagate berlaku untuk hardisk internal yang dirancang untuk laptop, dekstop dan perangakat elektronik. Menurut Seagate, tidak ada perubahaan garansi pada produk hardisk untuk enterprise seperti Cheetah maupun hardisk eksternal Seagate.

Seagate menyatakan, pengurangan masa garansi dari lima tahun menjadi tiga tahun ini terjadi pada produk seperti seri Constellataion 2. Masa garansi driver hybrid baru seri Momentus XT juga dipotong dari lima tahun menjadi tiga tahun.

Bahkan, Seagate mengubah kebijakan garansi dari lima tahun menjadi satu tahun untuk hardisk desktop dan notebook seri khusus, dari Barracuda dan Barracuda Green 3.5inci serta Momentus 2.5-inci (5400 dan 7200rpm). Sedangkan Constellation dan ES.2, diubah dari lima tahun menjadi tiga tahun.

Sementara juru bicara Western Digital menyatakan, perusahaan terus melakukan evaluasi untuk produk serta fitur layanan terbaik yang menguntungkan bagi pelanggan secara keseluruhan. WD tidak memberikan alasan mengenai perubahan masa garansi dan membantah ada hubungannya dengan banjir Thailand, yang sangat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam memproduksi hardisk.

WD mengurangi masa garansi hardisk seri Caiar Blue, Caviar Green dan Scorpio Blue dari tiga tahun menjadi dua tahun. Menurut juru bicara WD, perusahaan tetap mempertahankan masa garansi selama lima tahun produk hardisk premium untuk desktop/notebook, diantaranya WD Caviar Black, WD Scorpio Black dan WD VelociRaptor.

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Wednesday, December 21, 2011. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pengurangan masa garansi pada Hardisk"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added