Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Exctech: Chip Grafik untuk Superphone dari ARM

MOST RECENT

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
|

Chip Grafik untuk Superphone dari ARM


ARM baru-baru ini mengumumkan Mali-T658 yang dapat dilengkapi hingga mencapai sembilan core, untuk meningkatkan performa grafis sepuluh kali lebih tinggi dari teknologi GPU  yang kini dimiliki ARM.

Performa grafik yang dihasilkan Mali-T658 sangat unggul bila dibanding dengan mali MP-400 yang digunakan pada sejumlah smartphone dari Samsung Electronic, termasuk Galaxy S II dan Galaxy Note terbaru. Chip ini juga memiliki empat kali kekuatan komputasi GPU Mali-T604 dan belum muncul pada produk yang ada saat ini.

Menurut ARM, peningkatan performa akan menghasilkan game HD yang lebih baik dan membantu memunculkan aplikasi komputasi intensif baru. Selain smartphone, GPU juga akan digunakan pada tablet, smart TV dan sistem hiburan pada kendaraan.

GPU Mali-T658 belum bisa diharapkan muncul dalam waktu dekat, karena smartphone berbasis GPU Mali-T604 baru hadir pada tahun depan. Sementara produk yang menggunakan chip Mali-T658 dengan empat core diperkirakan muncul pada tahun 2013.

Grafik dari ARM mengenai evolusi prosesor mobile menyebutkan, produk yang ditenagai versi chip dengan jumlah core maksimum mencapai delapan core, diharapkan meluncur pada tahun 2015. ARM menyatakan, Samsung, Fujitsu Semiconductor dan LG Electronics merupakan sebagian perusahaan yang akan menjadi mitra berbagai produk ARM.

Chip ini kompatibel dengan sejumlah komputasi grafik dan API berbeda, termasuk diantaranya DirectX 11 dan DirectCompute dari Microsoft, Khronos OpenG ES dan OpenCL, Google Renderscript serta OpenVG.

Selain GPU Mali terbaru, minggu lalu juga telah diperkenalkan tablet Asus Eee Pad Transformer yang dilengkapi dengan prosesor empat core Tegra 3 berbasis ARM. Produk akan dikirim ke seluruh dunia mulai bulan Desember.

Silahakan hubungi kontak layanan ini untuk mendapatkan informasi, keluhan dan saran dari kami
Posted by ozenk potgieter on Wednesday, November 16, 2011. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Chip Grafik untuk Superphone dari ARM"

Leave a reply

Bagaimana menurut anda tentang content di atas??...

148964_Primary

Recently Commented

Recently Added